Visi dan Misi

Visi PS Ilmu Kelautan adalah

“Pada tahun 2020 mewujudkan PS Ilmu Kelautan sebagai pusat kajian berbasis sumberdaya laut dangkal di Kalimantan Barat sehingga menghasilkan luaran dengan kompetensi unggul  yang mampu bersaing di tingkat nasional dan dikenal di tingkat internasional”.

Misi PS Ilmu Kelautan adalah

  1. Melaksanakan sistem pendidikan dan pengajaran program sarjana di bidang ilmu kelautan secara komprehensif merujuk pada standar mutu pendidikan nasional perguruan tinggi.
  2. Mendorong staf pengajar dan mahasiswa Program Studi Ilmu Kelautan agar mampu melaksanakan penelitian secara terpadu, bertaraf nasional dan internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang kelautan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat

Tujuan PS Ilmu Kelautan adalah

  1. Mendidik mahasiswa melalui proses pembelajaran yang mengacu pada KKNI dengan memadukan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik di bid yang ilmu kelautan sehingga lulusannya memiliki pengetahuan dan keterampilan serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk melakukan perencanaan dan pengelolaan sumber daya alam di bidang kelautan secara efektif dan efisien.
  3. Melayani masyarakat secara optimal melalui dukungan sarana dan prasana pembelajaran serta riset yang unggul di bidang kelautan.